--> Skip to main content

Pentingnya Silica Gel



My name Puji Khairul Anam and I studied at the Stikubank University

“NIM  : 17.01.55.0031”
“Group : 1 (Web Technology)”
“Faculty of Information Technology”

“My study program in Information Systems”

Hai teman-teman kali ini saya mau berbagi pengetahan tentang Silica Gel  dan Kegunaan Silica gel.
Penasaran.? Buruan baca dijamin bermanfaat... dan saya ucapkan Selamat Membaca J

Kalian pasti sudah tahukan tentang Silica Gel.? Itu lho yang biasanya kita membeli sepatu dan di dalam kardus sepatu ada Silica Gel yang di kemas. Tapi sering kali ketidaktahuan kita akan apa itu Silica Gel dan apa kegunaannya. Dan karena ketidaktahuan kita akan kegunaan silica gel terkadang kita membuangnya begitu saja.  

Silica Gel Adalah Butiran-butiran seperti kaca dan berbentuk berpori permukaannya. Silika Gel dibuat secara sintesis dari natrium silicat. Dan kalian tahu tidak mengapa dinamai Silica Gel, padahal bentuknya tidak lembek seperti gel-gel pada minyak rambut. Itu karena Silica Gel ini tergolong dalam Silica Padat/Gel Padat. Kurang lebih seperti itu lah Pengertian Silica Gel yang saya tahu.

Ternyata Silica Gel sangat banyak manfaatnya. Salah satunya untuk menyerap kelembapan yang berlebihan yang sering kita temui pada kotak sepatu, alat-alat komputer, kamera, teropong, pakaian, film dll. Selain untuk menyerap kelembapan Silica Gel juga membantu mencegah/menahan kerusakan pada barang yang akan di simpan.
 
Pada umumnya Silica Gel yang siap untuk digunakan berwarna biru, dan ketika Silica Gel yang telah menyerap banyak kelembapan, Silica Gel akan berupah warna menjadi Merah muda (Pink). Pada saat Silica Gel sudah berubah warna menjadi pink, ia tidak dapat menyerap lagi kelembapan. Dan agar Silica Gel dapat digunakan lagi, maka Silica Gel harus beregenerasi lagi dengan cara menghangatkan di mesin Oven. Karena kehangatannya dapat mengeluarkan kelembapan yang ada di dalam Silica Gel dan Silica Gel akan berubah warna menjadi biru lagi dan bisa digunakan lagi.



Sekian artikel tentang pengertian Silica Gel dan Kegunaanya. Semoga Artikel ini bisa bermanfaat dan saya minta maaf apabila ada kesalahan informasi atau kesalahan pengetikan. Terima kasih telah mengunjungi Blog saya yang sederhana ini. Dan nantikan update terbaru artikel di Anam Pjka. 
Newest Post
Comment Policy: Please write your comments that correspond to the topic of this page post. Comments containing links will not be shown before they are approved..
Buka Komentar
Tutup Komentar